´╗┐Mengenali Ayam geprek, menu ayam untuk si pecinta pedas

By | February 21, 2020
5 Resep Ayam Geprek yang Kekinian dan Gampang Buatnya!


siapa disini yang suka makan ayam geprek? Menu yang satu ini pasti sudah sangat tidak asing dong untuk kalian. Apalagi kalian yang suka makanan-makanan pedas, pastinya ayam geprek menjadi salah satu menu makanan dari ayam yang jadi favorite kalian. Saking hitsnya ayam geprek sekarang ini, tidak sedikit orang yang membuka tempat makan yang memang dikhususkan untuk menjual ayam geprek. Bahkan artis-artis seperti shandy aulia dan ruben onus juga membuka tempat makan yang memang menjual ayam geprek, hits banget kan si ayam geprek ini. tapi sebelumnya kalian udah tahu belum sih, siapa yang pertama menjual ayam geprek? Belum tahu? Penasaran?

Jadi orang pertama yang menjual dan menjadi pelopor ayam geprek di Indonesia ini namanya adalah ibu rum. Ibu rum ini merupakan seorang ibu yang memiliki warung makanan kecil yang terletak di jalan wulung, papringan, caturtunggal, kecamatan depok, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada awalnya di tahun 2003 ibu rum menjual makanan seperti soto, lotek, dan juga ayam crispy. Lama kelamaan banyak konsumen yang meminta ayam crispynya diberi sambal pada akhirnya ibu rum iseng, kalo Bahasa kerennya si ibu rum berkreasi. Ayam crispy yang dibuatnya ini diberi sambal kemudian diulek sampe gepeng. Ibu rum juga pad aawalnya tidak menyangka bahwa hasil keisengannya ini menjadi salah satu menu favorit di warung makannya. Kemudian ibu rum memberikan nama untuk ayam crispy tersebut, yang pada awalnya diberi nama ayam gejrot, ayam ulek dan akhirnya terciptalah satu makanan yang sekarang ini menjadi sangat hits yaitu ayam geprek. ibu rum sendiri mengatakan bahwa disinya tidak merasa banyak saingan dengan adanya warung-warung ayam geprek yang bermunculan.

Semakin sini menu ayam geprekpun banyak dikreasikan oleh banyak orang, dimulai dari aneka sambal yang bisa dipilih. Kalian pasti pernah dong menemukan beberapa tempat makan yang menjual ayam geprek dengan aneka sambal dimulai dari sambal terasi, sambal cikur, sambal bawang, sambal daun jeruk,sambal matah dan aneka sambal lainnya. dan juga sekarang ini para penjual ayam geprek ini memberikan level kepedasan pada sambal mereka biasanya tingkat kepedasannya ini bisa dipilih sesuai selera konsumen. Sehingga untuk kalian yang tidak terlau suka pedas kalian bisa memilih ayam geprek dengan level kepedasan terendah atau sesuai selera kalian, dan untuk kalian yang suka pedas jangan khawtir menu ini pasti cocok banget deh buat kalian dan kalian bisa meminta ayam geprek dengan level tertinggi! Bukan hanya itu saja loh kreasi dari penjual ayam geprek, sekarang ini juga banyak ayam geprek yang dilengkapi dengan keju mozzarella yang meleleh, kebayang dong pedasnya sambal ayam geprek yang dipadukan dengan keju mozzarella dijamin mantul, alias mantap betul! Untuk menyantap ayam geprek ini biasanya para penjual juga menyediakan beberapa menu tambahan sebagai pelengkap hidangan ayam geprek. biasanya ada kol goreng, terng goreng, tahu, tempe dan masih banyak lagi menu makanannya. Hmm terdengar nikmat banget ya makan siang dengan nasi panas, ayam geprek dengan sambal favorit kalian dnegan tingkat kepedasan yang pas, kemudian dilengkapi dengan tahu, tempe kol goreng atau terong goreng. Kemudian ditambah dengan minum es the manis! Waah ngiler banget! Pantes saja banyak yang doyan ayam geprek, ternyata memang seenak itu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *