6 Tips Terbaik untuk Membeli Mobil Bekas untuk Pemula

By | August 21, 2019


Pernahkah Anda bermimpi membeli mobil murah seperti harga grand livina yang terasa paling nyaman untuk dikendarai? Tentu saja ya Sekarang, untuk melakukan pembelian mobil, tentu saja Anda akan menghabiskan jumlah yang tidak sedikit. Tergantung bagaimana keselamatan dan kenyamanan disampaikan dari mobil untuk kita. Untuk itu, tidak sedikit orang berpikir bahwa mobil dengan harga tinggi dapat menawarkan kedamaian dan kenyamanan dalam berkendara yang lebih baik. Namun bisnisnya tidak selalu benar karena hanya dengan mengendarai mobil bekas juga bisa mendapatkan rasa aman dan nyaman saat berkendara di mana pun berada.

Untuk ini kita dituntut untuk memahami tips membeli mobil bekas yang bisa dipraktikkan ketika membeli mobil di showroom. Kita tahu bahwa membeli mobil bekas tidak mudah. Ini adalah pandangan bahwa mobil telah digunakan oleh orang yang berbeda sebelumnya dan Anda tidak tahu bagaimana sejarah penggunaannya. Bagi Anda, bagi Anda yang ingin membeli mobil bekas harus mengerti setidaknya masalah mesin. Dalam urusan mesin mobil sangat penting dalam memahami suasana mobil. Mungkin bila dilihat dari luar format tubuhnya dan terlihat bagus dan bersih. Namun, Anda belum tahu bagaimana suasana mesin dan bagaimana saat berkendara.

Saat ini tidak sedikit orang yang terkecoh dengan harga mobil termurah tetapi kondisinya paling mengecewakan. Lalu apa yang harus diabaikan ketika membeli mobil bekas. Jika Anda tidak tahu tentang memilih mobil bekas yang tepat, coba baca tips untuk membeli mobil bekas sampai selesai. Berikut adalah beberapa tips yang harus dihindari sebelum membeli mobil bekas:

1. Beli di Tempat Tepercaya

Hal pertama yang harus diabaikan sebelum membeli mobil bekas adalah pergi ke lokasi tepercaya seperti showroom mobil yang sudah memiliki nama. Jadi jika ada masalah, Anda bisa langsung mengunjungi tempat itu dan tentu saja showroom juga mempertahankan nama baiknya. Hindari melakukan pembelian dari pembeli yang menawarkan harga rendah tetapi belum dapat menunjukkan mobil karena proposisi yang tidak jelas. Jangan membeli mobil bekas di lokasi yang terasa ragu, jika Anda tidak ingin dibodohi.

2. Pastikan jenis mobil yang akan dibeli

Sebelum melakukan pembelian mobil bekas, Anda coba sebelum membelinya. Pastikan terlebih dahulu jenis mobil apa yang akan Anda beli. Ini menghindari hal-hal seperti bingung memilih mobil karena ada begitu banyak jenis mobil bekas. Kami merekomendasikan membeli mobil bekas yang sesuai dengan kebutuhan Anda karena mungkin itu yang paling berguna.

3. Cari informasi sebanyak mungkin melalui Offline dan Online

Jadi satu hal yang harus Anda perhatikan adalah menggali informasi sebanyak mungkin melalui offline dan online. Ini akan menambah pengetahuan Anda tentang mobil bekas yang bagus dan cocok untuk pembelian. Untuk informasi offline, Anda dapat mengandalkan orang yang berpengalaman dalam urusan mobil bekas. Jadi, jika informasi itu online, Anda akan menemukannya di sejumlah situs untuk membeli dan menjual mobil bekas seperti OLX, mobil123, Otosia dan masih tidak banyak lagi. Informasi ini terkait dengan harga pasar dan spesifikasi serta tahun pembuatan.

4. Anda Harus Membeli Dari Orang Pertama

Jadi akan lebih baik jika Anda terbiasa membeli mobil bekas yang melakukan pembelian dari seseorang terlebih dahulu. Intinya di sini adalah membeli dari orang pertama yang sebelumnya menggunakan mobil. Ini tentu sangat membantu bagi Anda untuk menemukan mobil bekas berkualitas. Karena kita bisa tahu langsung dari orang yang mengendarainya.

5. Jangan tergoda dengan harga murah

Kami menyarankan jika Anda ingin membeli mobil bekas, cobalah untuk menghindari harga rendah. Karena harganya yang murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *