8 Fakta Unik dan Menarik Tentang Apel Fuji

By | November 24, 2021

Source: https://topexperto.com/fuji-apples/

Apel Fuji merupakan apel termanis di dunia dan termasuk dalam varietas apel terpopuler di seluruh Jepang. Rasanya yang menyegarkan membuat buah yang satu ini sering dijadikan sebagai cemilan.

Lalu, apa saja keunikan apel Fuji lainnya? Buah apel Fuji memiliki rasa yang manis dan kaya akan sumber vitamin. Buah ini juga sering dijadikan sebagai alternatif diet karena kaya akan nutrisi yang tepat bagi tubuh. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan berikut ini. 

Sekilas Tentang Apel Fuji

Apel Fuji termasuk jenis tumbuhan hibrida yang dikembangkan oleh petani di Fujisaki, Jepang. Apel ini mulai dipasarkan pada tahun 1962 setelah masa penelitian di tahun 1930. Apel Fuji berwarna merah muda kekuningan dengan daging buah berwarna putih kusam. 

Satu buah apel fuji terdiri dari Karbohidrat sebanyak 12,76%, Total Serat Makanan sebesar 6,05%, Vitamin B6 sebanyak 3,77%, Tembaga sebesar 3%, dan Kalium sebanyak 2,53%.

Source: https://www.alibaba.com/product-detail/fresh-fresh-apples-organic-fruit-plante_1600067868187.html

Delapan Keunikan Apel Fuji

Apel Fuji tidak hanya menjadi buah favorit karena rasa dan sensasinya. Beberapa fakta berikut akan menjadikannya lebih menakjubkan. 

  1. Asal Usul Nama Apel Fuji

Banyak orang mengira apel Fuji diambil dari nama Gunung Fuji. Sebenarnya, nama tersebut berasal dari nama kota tempat di mana Apel Fuji pertama kali dikembangkan yaitu “Fujisaki”.

  1. “Buah Buatan”

Apel Fuji merupakan varietas yang relatif baru. Buah asal Jepang ini pertama kali dikembangkan di akhir tahun 1930. Namun baru dipasarkan pada tahun 1962. Bibit apel Fuji sendiri berasal dari varietas apel Virginia Ralls Janet dan Red Delicious yang berasal dari Amerika.

  1. Buah yang Manis

Kadar gula dalam buah apel termasuk tinggi. Dalam 100 gram buah apel, terkandung gula sebanyak 14 gram. Karena kandungan gula tersebut, banyak yang menjadikannya sebagai bahan tambahan makanan. 

  1. Tahan Lama

Apel Fuji termasuk jenis buah yang cocok untuk dibekukan. Terbukti, buah ini mampu bertahan hingga tiga bulan dalam lemari pendingin. Akan tetapi, perhatikan buah apel yang busuk agar tidak tersimpan di tempat yang sama. 

  1. Kaya Nutrisi

Mengonsumsi buah apel sama dengan memenuhi 15% kebutuhan Vitamin C harian. Itulah kenapa apel Fuji termasuk buah yang aman dikonsumsi setiap hari. Tidak hanya buahnya, kulit apel Fuji juga mengandung serat larut berupa pektin. Zat tersebut dapat menurunkan kadar gula darah dan kolesterol. 

  1. Camilan yang Aman

Pengen kurus tapi bawaannya lapar terus? Cobalah untuk mengonsumsi apel Fuji. Ini merupakan alternatif yang cocok sebagai penunda lapar. Selain sehat, apel Fuji juga aman untuk dimakan kapan saja. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan apel Fuji sebagai isian makanan. Meskipun dipanggang, bentuknya tidak akan pernah berubah. 

  1. Awet Bersama Jus Lemon

Ternyata, Apel Fuji yang dikupas tidak akan berubah warna jika direndam dalam jus lemon. Campurkan satu sendok makan jus lemon bersama segelas air. Lalu rendamlah potongan apel ke dalam gelas tersebut. Setelah itu, tiriskan, masukkan dalam plastik, dan simpan di lemari pendingin. 

  1. Renyah dan Manis di Waktu Tertentu

Puncak terbaik memanen buah apel jatuh pada bulan April dan Oktober. Meskipun buah apel Fuji pada waktu itu rasanya sangat manis dan renyah, namun memiliki kandungan air yang sangat banyak. 

Dimana Mendapatkan Apel Fuji Terbaik?

Setelah mengetahui beragam fakta unik tentang apel Fuji, pasti Anda tertarik untuk menyetoknya di rumah. Namun, dimanakah Anda bisa mendapatkan Apel Fuji terbaik?

Jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk meutuskan yang terbaik, cobalah berbelanja kebutuhan buah dan sayur di TaniHub. Pesan sekarang, Anda akan mendapatkan yang Anda inginkan esok hari. Ini karena TaniHub memperhitungkan kesegaran produk dengan memberikan kualitas terbaik. Klik di sini untuk mulai berbelanja. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *