Ini Dia Beberapa Fakta Tentang Perkembangan Mayora Di Bulan September 2018

By | September 7, 2018

Hasil gambar untuk mayoraindah.co.id

Pergerakan harga saham dari PT Mayora Indah Tbk berisiko melanjutkan pelemahan yang akan terjadi pada penutupan sore setelah harga saham emiten sektor industri barang konsumsi ini menurun dari 2,46% atau 70 poin hingga ke level Rp.2.780. Meski saham mayora ini mengalami penurunan tetapi secara year to date perusahaan ini sahamnya memperlihatkan kinerja yang positif dan tumbuh hingga mencapai 38,12%. Penurunan yang dialami ini sejalan dengan penutupan indeks harga investasi saham gabungan (IHSG) pada zona merah. IHSG ini mengalami penurunan mulai dari 3,76% atau 221,8 poin hingga turun ke level 5.683,5. Penurunan yang terjadi ini dikarenakan adanya sentiment global yang terus membayangi kinerja pasar modal di Indonesia.

Berikut beberapa fakta tentang perkembangan Mayora di bulan September 2018 diantaranya yaitu :

  1. Mayora Indah Kinerjanya Akan Tetap Cerah Hingga Akhir Tahun

Mayora memiliki rencana akan membeli aset tanah yang berada di Balaraja, Banten yang hingga saat ini masih dimiliki oleh PT Lubuk Permata. Pembelian tanah ini bertujuan untuk menunjang rencana perusahaan didalam mendirikan pabrik untuk produk biscuit sebanyak 3 line dan produk water sebanyak 15 line. Aditya Perdana Putra selaku analis semesta Indovest mengatakan jika Mayora kinerjanya selama enam bulan pertama di tahun 2018 ini sangat positif. Hal ini dapat dilihat dari pencapaian laba bersih yang jika dibandingkan dengan tahun yang lalu pada dua kuartal diawal tahun ini hasilnya lebih baik.

  1. Mayora Indah Menyiapkan Dana Sebanyak Rp. 600 Miliar

Mayora Indah telah menganggarkan dana sebesar Rp. 600 miliar untuk pembelian aset tanah yang berada di Balaraja Banten. Pihaknya mengatakan jika pembelian aset tanah ini terhadap arus kas tidak akan berdampak negatif, pasalnya aset kas Mayora ini sangat memadai. Current ratio atau rasio lancar perusahaan sebesar 238,6%. Pembelian aset ini menurut Manajemen Mayora tidak akan berdampak negatif.

  1. Mayora Indah Membeli Aset Tanah Untuk Menunjang Rencana Perusahaan

Pembelian tanah ini bertujuan untuk menunjang rencana perusahaan didalam mendirikan pabrik untuk produk biscuit sebanyak 3 line dan produk water sebanyak 15 line. Pabrik baru ini dibangun karena semakin meningkatnya permintaan produk biskuit dan wafer.

Itulah beberapa fakta tentang perkembangan investasi saham Mayora di bulan September 2018. Sumber pendanaan untuk pembelian aset ini tanah ini berasal dari pinjaman Bank dan kas internal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *