Ini Dia Beberapa Fakta Tentang Seblak Jeletet

By | July 30, 2018

Seblak Jeletet Murni - Tanjung Duren

Salah satu tempat makan yang sedang hits belakangan ini adalah seblak jeletet murni. Bagaimana tidak, seblak dengan kuahnya yang pedas itu akan membuat keringat bercucuran hingga menangis. Seblak ini semakin populer ketika vlogger Ria mencicipi seblak dengan tingkat kepedasan level 3 hingga 5. Tempat seblak ini berada di sebiuah ruko sederhana yang selalu ramai oleh para pemburu makanan pedas.

Berikut beberapa fakta tentang seblak jeletet diantaranya yaitu :

  • Tersedia Level 1 Hingga 5

Ditempat ini tersedia lima tingkat level mulai dari level 0 hingga level 5. Yang menjadi pembeda antara tingkat level kepedasan itu adalah campuran centong sambalnya. Misalnya level 1 sambal sebanyak 1 centong dan seterusnya.

  • Racikan Seblak Berbeda

Seblak ini merupakan makanan khas Bandung yang diracik dengan beragam isian dan sedikit kuah. Tetapi kali ini pemilik tempat tersebut memiliki racikan yang berbeda untuk seblaknya. Dirinya memberikan kuah dalam jumlah yang banyak untuk menambah sensasi rasa segarnya.

  • Beragam Pilihan Isi

Ada beragam pilihan isi disini seperti kerupuk, mie, kwetiau, macaroni, kikil, bakso, tulang, dan juga ceker. Setiap isian itu dibandrol dengan harga yang berbeda beda mulai dari 7000 hingga 8000 rupiah. Tersedia juga topping ayam dengan harga 6000 dan telur 4000 rupiah.

  • Satu Porsi Berharga Cukup Tinggi

Harga satu porsi seblak ini memang berbeda dari harga yang seblak yang biasanya karena dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Untuk satu porsi seblak level 1 dibandrol dengan harga Rp. 28.000 dan level 2 dibandrol dengan harga Rp. 36.000. Seblak level 1 boleh memilih dengan 3 isian dan dengan tambahan topping sayap ayam. Untuk level 1 ini memiliki kuah berwarna orange kemerahan dengan genangan minyak merah. Kuahnya itu pada saat diseruput akan memberikan rasa gurih dengan semburat manis yang enak dengan sensasi rasa pedasnya yang masih bisa diterima oleh lidah.

Untuk yang level 2 nya memiliki warna kuah yang warna merahnya itu lebih pekat jika dibandingkan denganĀ  level 1 nya. Kuahnya itu berwarna merah dengan konsistensinya yang kental. kuahnya itu pada saat dicicipi akan membuat lidah seperti tersetrum oleh rasa pedasnya.

Itulah beberapa fakta tentang seblak jeletet. Jika kamu baru pertama kali akan datang kesini maka sebaiknya memilih tingkat kepedasaan yang aman. Pilihan yang tepat bagi pemula adalah level 1 karena rasa pedasnya itu masih bisa ditolelir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *