Mengenal Profil, Pelatih, Kapten, Dan Pemain Terbaik Persita Tangerang

By | July 30, 2020

Persita Tangerang atau Persatuan Sepak Bola Indonesia Tangerang merupakan sebuah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Tangerang. Tim sepak bola yang mendapat julukan Pendekar Cisadane ini identik dengan kostum berwarna ungu. Yang menjadi markas Persita Tangerang pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015 adalah Stadion Maulana Yusuf. Lalu pada musim 2018 menggunakan Stadion Sport Center Dasana Indah Kabupaten Tangerang. 

Dilansir dari bolanusantara.com, secara resmi Persita dilahirkan di Kabupaten Tangerang pada tanggal 19 April 1940 yang dipelopori oleh Alm. M.E. Umran. Tetapi Persita sendiri secara resmi berdiri pada tanggal 15 September 1945. PSSI menerima dan mengesahkan Persita Tangerang pada 9 September 1945. Dahulu Persita Tangerang memiliki kostum kebanggaan berwarna merah dan celana putih serta kaos kaki putih. Kemudian dimasa kepemimpinan H. Urip Hermansyah, SH, kostum Persita Tangerang diganti menjadi warna ungu. 

Dilansir dari berita sepakbola indonesia, Presiden Persita Ahmed Rully Zulkifar sudah mempercayakan Widodo Cahyono selaku pelatih Persita Tangerang untuk menangani tim mulai mempersiapkan pemainnya dalam menyambut Liga 1 2020. Widodo mengaku bahwa Persita saat ini masih fokus untuk membangun tim, serta target yang dibebankan padanya juga adalah bertahan di Liga 1 untuk musim depan. Memang Widodo sudah diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih Persita pada Rabu (18/1/2019) sore. 

Dan yang terpilih sebagai kapten Persita Tangerang pada Liga 1 2020 adalah Hamka Hamzah. Hal tersebut seperti yang sudah diungkapkan oleh I Nyoman Suryanthara selaku manajer Persita. Menurut Suryanthara, terpilihnya Hamka Hamzah sebagai kapten adalah karena dirinya sudah kenyang pengalamannya di dunia sepak bola Indonesia. 

Dikutip dari berita bola indonesia, selama vakumnya Liga 1 2020, salah satu pemain terbaik Persita Tangerang yaitu Taufik Febriyanto disibukkan dengan urusan pendidikannya. Gelandang Persita Tangerang tersebut tidak hanya berlatih secara mandiri saja, tetapi juga dikejar waktu untuk menyelesaikan skripsinya. Saat ini Taufik Febriyanto tercatat sebagai mahasiswa tingkat akhir jurusan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Jakarta. Dirinya mengatakan ingin segera menyelesaikan pendidikannya, terlebih saat ini dirinya bisa lebih fokus karena tidak disibukkan dengan pertandingan bersama Persita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *