Pengamat Sepakbola Inggris Meremehkan Indonesia, Memprediksi Thailand Bertemu Vietnam di Babak Final

By | December 24, 2021
Eks Persija Ogah Sebut Timnas Indonesia Bisa Juara Piala AFF - Bola  Nusantara
source gambar : bolanusantara.com

Pengamat sepakbola asal Inggris, yaitu Steve Darby merasa bahwa seharusnya Vietnam dan Thailand bertemu pada babak final, bukan pada babak semifinal piala AFF 2020. Hal ini tentu membuat ia seolah-olah menganggap remeh Indonesia dan Singapura. Apalafi, Steve juga menjelaskan bahwa Thailand maupun Vietnam sama-sama layak untuk mendapatkan suguhan utama pada babak final piala AFF edisi ke-13 kali ini.

Berdasarkan keterangan dari pengamat sepakbola Steve, baik Thailand maupun Vietnam sama-sama menjadi tim terkuat yang tidak bisa kita anggap remeh. Maka dari itu semestinya mereka tidak dipertemukan pada partai pamungkas. Hal ini dia ungkapkan sendiri melalui thethao247.com “Saya terkejut dan kecewa ketika Vietnam Vs Thailand akan bentrok di semifinal.” Kemudian, Steve Darby juga memberikan penjelasan tambahan  “Ini seharusnya menjadi final dari yang Piala AFF 2020 karena kedua tim adalah dua wakil terbaik dari turnamen.”

Meskipun demikian, Steve Darby yang merupakan kelahiran Liverpool ini tetap memberikan pandangannya terhadap tim mana yang nanti berpotensi untuk menuju ke babak final. Meskipun ia sebenarnya pernah menukangi timnas Thailand, Steve Darby justru menjagokan timnas Vietnam yang akan memenangkan laga. Sementara itu, kita memang sudah mengetahui bahwa Thailand berhasil menyapu bersih laga pada fase grup sehingga bisa memperoleh kemenangan. Namun, hal tersebut juga belum diimbangi dengan performa Vietnam yang hingga saat ini belum memiliki kekalahan.

Apalagi, timnas Vietnam sendiri memang memiliki clean sheet pada grup yang terdiri atas tim-tim sepak bola yang kuat. Ia menjelaskan “Jika Vietnam ingin mempertahankan gelar juara, ia harus mengalahkan Thailand, jika bukan leg pertama, maka leg berikutnya. Peluang menang bagi kedua tim hampir sama rata.” Kemudian, Steve pun memberikan keterangan tambahan “Saya tidak bisa meremehkan apapun tentang pasukan yang dilatih oleh Park Hang Seo. Apalagi, mereka pun belum pernah sama sekali kebobolan satu pun gol. Terlebih, saat itu mereka memasuki grup yang cenderung lebih sulit dibandingkan Thailand.”

Steve pun memberikan pandangannya terkait dengan performa Thailand dengan mengatakan bahwa “Sementara Gajah perang berada dalam grup yang jauh lebih mudah.” Di samping itu, Steve Darby pun memberikan penjelasan tambahan bahwa Vietnam yang berada di bawah asuhan Park Hang So akan kembali menghadapi timnas Indonesia pada laga puncak. Akan tetapi, hal ini tentu membuat ia memprediksi bahwa pertemuan antara Vietnam dan Thailand bisa secara mudah dimenangkan oleh Vietnam.

Pandangan tersebut disimpulkan berdasarkan laga antara timnas Vietnam versus timnas Indonesia yang bermain pada fase grup yang sangat memperlihatkan dominasi ketika bermain. Lagi-lagi, Steve pun menyebutkan bahwa dirinya merasa yakin bahwa Vietnam akan berhasil mencapai babak final Piala AFF bersama dengan Indonesia. Kemudian, pertandingan final tersebut diprediksi akan dimenangkan oleh timnas Vietnam.

Di sisi lain, pertandingan semifinal antara Vietnam dan Thailand rencananya akan digelar pada tanggal 23 dan 26 Desember 2021. Sementara itu, pertandingan semifinal antara Tim Garuda versus timnas Singapura diadakan pada tanggal 22 dan 25 Desember 2021. Tentu saja, kedua pertandingan ini sama-sama membuat para pecinta sepak bola menjadi sangat antusias karena menjagokan tim masing-masing.

Apalagi, timnas Indonesia sendiri juga berada di bawah pimpinan pelatih Shin Tae Yong yang terkenal sebagai juru taktik. Tentu, bisa jadi pertandingan nanti akan memberikan kejutan bagi penonton karena tidak ada yang tahu pasti seperti apa formasi nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.